Sebanyak 21 item atau buku ditemukan

Psikologi Industri dalam Perspektif Sistem Industri

Buku ini dibagi dalam empat bab utama yaitu Pengantar Psikologi Industri, Perilaku Individu, Perilaku Kelompok, dan Perilaku Organisasi. Keempat bab tersebut diperjelas dalam subbab yang lebih fokus pada topik-topik yang relevan.

Buku ini dibagi dalam empat bab utama yaitu Pengantar Psikologi Industri, Perilaku Individu, Perilaku Kelompok, dan Perilaku Organisasi. Keempat bab tersebut diperjelas dalam subbab yang lebih fokus pada topik-topik yang relevan.

Membiasakan Tradisi Agama

Arah Baru Pengembangan Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Sekolah Umum

Metodologi daʼwah kepada karyawan

risalah

Sayyid Sabiq , Fikhus Sunnah . 2.12 . Ibnu Rusyid , Bidayatul Mujtahid . 2.13 .
Moh . Natsir , Marilah Sholat . 2.14 . Manafi MA , Sejarah dan Pengantar Hukum
Islam . ( 3 ) AKHLAK 3.1 . Al - Quranul Karim . 3.2 . Shahih Buchari dan Muslim .

STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DI SEKOLAH DASAR

Diakui atau tidak, realitas pembelajaran cenderung berjalan secara statis, rutinitas dan monoton yang berakibat pada “kemandulan intelektual” siswa. Proses pembelajaran tidak nyaman dan menakutkan. Kenyataan inilah yang menyebabkan rasa kebencian siswa terhadap mata pelajaran dan akhirnya siswa sulit menerima materi pelajaran tertentu. Sebenarnya tidak ada materi pelajaran yang sulit, hanya karena faktor psikologis yang negatif, maka siswa akhirnya merasa kesulitan dalam memahami materi pelajaran tertentu. Buku ini menyajikan beberapa teori yang terkait dengan kebutuhan guru di kelas. Beberapa model mengajar diberikan dengan harapan agar pembaca lebih mudah dalam melakukan proses pembelajaran dikelas. Buku ini berisi tentang hakikat pembelajaran, konsep dasar pembelajaran, komponen dalam pembelajaran, proses belajar dan mengajar, juga disertakan pula cara mengelola proses belajar dan mengajar dikelas. Semua ini merupakan paduan bahasan penting yang harus dikuasai oleh seorang guru. Hal ini didasarkan kepada tuntutan-tuntutan pokok yang dihadapi sehari-hari dalam tugas profesionalnya.

Diakui atau tidak, realitas pembelajaran cenderung berjalan secara statis, rutinitas dan monoton yang berakibat pada “kemandulan intelektual” siswa.