Sebanyak 23 item atau buku ditemukan

PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA

DI SEKOLAH DASAR KELAS TINGGI

Materi pembelajaran Bahasa Indonesia di SD masih jarang ditemui dilingkungan perguruan tinggi, khususnya pembelajaran dikelas tinggi yakni kelas 4 sampai kelas 6. Materi pembelajaran bahasa Indonesia masih bersifat umum. Sehingga dalam praktiknya mahasiswa menerapkan metode dan model sama dengan mata pelajaran yang lain. Dengan adanya kurikulum 2013 bahasa Indonesia menjadi penghela mata pelajaran lain dengan menerapkan pendekatan saintifik dan menggabungkan empat keterampilan berbahasa. Buku ini menjelaskan tentang karakteristik pembelajaran dikelas tinggi. Pendekatan, metode dan strategi mejnelaskan tentang berbagai metode yang sesuai dengan kelas tinggi baik itu metode membaca, misalnya SQ3R, KWL dan lainnya atau metode menulis, misalnya metode menulis kolaboratif untuk kelas 4 sampai kelas 6. Selanjutnya diberikan contoh materi di kelas tinggi, ruang lingkup materi bahasa Indonesia baik dalam KTSP maupun kurikulum 2013, wujud keterampilan berbahasa dan contoh-contoh penilaian dan rubriknya. Dengan buku ini diharapkan dapat membantu menghadapi permasalahan pembelajaran khususnya bagi SD di kelas tinggi dengan menerapkan pendekatan, metode dan strategi yang sesuai.

Materi pembelajaran Bahasa Indonesia di SD masih jarang ditemui dilingkungan perguruan tinggi, khususnya pembelajaran dikelas tinggi yakni kelas 4 sampai kelas 6. Materi pembelajaran bahasa Indonesia masih bersifat umum.

Resep sehat alami selera Indonesia

81 diet sehat golongan darah B :sukses langsing & sehat tanpa lapar

Penamas : Jurnal Penelitian Agama Dan Masyarakat VOL. 30 No.1, April - Juni 2017

Akreditasi LIPI no : 781/AU1/P2MI-LIPI/08-2017

Peran Kementerian Agama dalam Mitigasi Bencana di Aceh

Kenapa takut Bid'ah?

Dalil Keabsahan Peringatan Maulid Nabi dan Istighatsah

Kontribusi faktor psikologi terhadap hasil belajar siswa SMP dalam mata pelajaran sejarah di SMP Negeri Ciampea, Bogor

Teaching ; history ; secondary schools ; public education ; psychological aspects ; Bogor ; Jawa Barat ; Indonesia ; research results ; theses.

Teaching ; history ; secondary schools ; public education ; psychological aspects ; Bogor ; Jawa Barat ; Indonesia ; research results ; theses.