Sebanyak 10 item atau buku ditemukan

Ciri perancangan kota Bandung

Characteristic of architectural planning in Bandung city.

... Jalan Asia Afrika - Jalan Lengkong Besar tampak muka yang menghadap ke arah sudut persimpangan , diberi ketinggian berupa penonjolan bangunan . . JL.asia afrika tamblong L. PUIKJARAN Oox3.30 Y Gambar 4.51 Bangunan pabrik Kina di.

Islam & rekayasa sosial

Sebuah wacana pemikiran dari keluarga hingga penyelamatan lingkungan hidup

MANAJEMEN SEKOLAH DASAR UNGGUL

Profil lulusan PGSD S.1 adalah menjadi: (1) Guru SD Profesional, (2) Peneliti Pembelajaran di Sekolah Dasar, dan (3) Praktisi pendidikan di sekolah Dasar. Untuk itulah Mahasiswa PGSD sebagai calon guru profesional dan praktisi pendidikan di Sekolah Dasar perlu mendapat bekal mata kuliah Manajemen Berbasis Sekolah (MBS). Konsep MBS telah disosialisasikan kepada semua pemangku kepentingan pendidikan sekolah (stakeholder) melalui pelatihan (training). Dan capacity building, baik oleh pemerintah maupun lembaga asing seperti USAID, AusAID, SECIP, ADB, AIBEP dan sebagainya. MBS memiliki 3 pilar utama yaitu: (1) PAKEM (Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan, (2) Manajemen Sekolah yang handal, dan (3) PSM (Peran Serta Masyarakat). Buku yang berjudul “Manajemen Sekolah Dasar Unggul” ini hanya membahas secara teoritis tentang apa MBS, tujuan dan komponen MBS, lebih dari itu buku ini juga dilengkapi dengan bagaimana penerapan MBS di sekolah dalam mewujudkannya di lapangan dalam upaya mengembangkan Sekolah Dasar Unggul. Hal ini mendukung terwujudnya profil lulusan S.1 PGSD yaitu menjadi Praktisi Pendidikan di Sekolah Dasar. Oleh sebab itu buku ini juga memberikan beberapa contoh praktik-praktik terbaik (best practices) yang dapat dicoba untuk diadopsi dan diadaptasi sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sekolah. MPMBS (Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah) adalah wujud nyata desentralisasi pendidikan yang digalakkan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan secara Nasional. Akhirnya, sekali lagi diharapkan mudah-mudahan buku MBS ini dapat dijadikan acuan bagi para mahasiswa sebagai calon guru profesional dan para penyelenggara pendidikan di sekolah, agar setiap satuan pendidikan dapat meningkatkan kualitas menuju keunggulan sekolah, baik keunggulan secara teoritis sesuai standar sekolah efektif, keunggulan dalam ukuran formal sesuai Standar Nasional Pendidikan maupun keunggulan dalam perspektif harapan stakeholder sebagaimana yang diharapkan bersama.

Pelayanan Pendidikan Dasar yang tanggung jawab SPM nya oleh Kabupaten /
kota meliputi 14 indikator sebagai berikut 1. Tersedia satuan pendidikan dalam
jarak yang terjangkau dengan berjalan kaki yaitu maksimal 3 km untuk SD/MI
dan ...

Analisa fatwa keagamaan dalam fiqh Islam

Analysis on religious decisions (fatwas) in Islamic law in Indonesia.

Oleh karena itu dapat kita pahami bahwa orang - orang Islam yang memegang
jabatan keagamaan dalam Islam , seperti Khalifah atau Imam , tidaklah harus
monopoli dalam pemikiran atau penafsiran dan juga tidak kebal dari kesalahan .

PEMBELAJARAN MATEMATIKA SEKOLAH DASAR

dihadapkan masalah. Masalah tersebut tentunya terbuka atau open ended. Seseorang akan merumuskan masalah yang kritis dan berfikir kreatif mencari solusi yang bervariasi. Dalam buku ini akan dijelaskan makna berfikir kritis dan kreatif serta pendekatan pembelajaran yang berbasis pemecahan masalah (problem solving), serta contoh-contoh yang relevan. Buku ini juga berusaha untuk memenuhi harapan guru untuk memberikan model pembelajaran yang dapat mendorong kemampuan berfikir kritis dan berfikir kreatif peserta didik pada tiap jenjang sekolah. Selain itu, buku ini dapat dipakai sebagai referensi bagi mahasiswa S1, S2, maupun S3 atau peneliti lain yang fokusnya mengembangkan kemampuan berfikir kritis dan berfikir kreatif peserta didik, pemecahan masalah, dan keterampilan proses.

dihadapkan masalah.

Kalkulus Diferensial (Limit, Turunan, Dan Aplikasi Turunan)

Buku ini disusun atas dasar kebutuhan mahasiswa serta motivasi penulis dalam mengembangkan sebuah buku ajar yang mudah untuk dipahami bagi semua kalangan. Pemaparan materi yang ada dalam buku ini dilakukan secara terstruktur dan sederhana. Sehingga buku ini tidak terlalu analitis bagi mahasiswa non-Matematika, namun juga tidak terlalu dangkal bagi pemahaman mahasiswa Prodi Matematika/Pendidikan Matematika. Oleh karena itu, diharapkan buku ini dapat bermanfaat bagi para pembelajar semua kalangan yang ingin menguasai dan memahami kalkulus, khususnya kalkulus diferensial.