Sebanyak 16 item atau buku ditemukan

Kerjasama Umat Beragama dalam al-Qur'an

Perspektif Hermeneutika Farid Esack

Belajar Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi

Buku ajar ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam pembelajaran Mata Kuliah Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi, terutama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di bawah Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama Republik Indonesia. Buku ini juga merupakan sebuah buku dari hasil pengembangan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang penulis ajarkan kepada mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hidayatunnajah Bekasi, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Buku ajar ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam pembelajaran Mata Kuliah Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi, terutama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di bawah Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (Diktis) Kementerian Agama ...

Buku Sebagai Bahan Ajar: Sebuah Perbandingan Buku Teks Bahasa Inggris di Indonesia dan di Thailand

“Kekaguman saya lebih pada proses bagaimana buku ini menjadi. Perjalanan penulis saat KKN-PPL di Thailand benar-benar dimanfaatkan dengan terobosan yang cukup nekat. Pada umumnya penunjang bahan ajar pembelajaran bahasa Inggris di negara berkembang merujuk kepada bahan ajar dari negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu. Berbeda dengan penulis, ia melakukan studi untuk keperluan perbaikan pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dasar, di Indonesia dari negara yang sama-sama tengah berkembang, Thailand. Jawaban yang tidak akan anda temukan kecuali dengan membaca buku ini!” Drs. Edi Hendri Mulyana, M.Pd. Ketua Prodi PGPAUD Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya “Buku ini merupakan muara kegiatan akademik, yakni diseminasi dan publikasi hasil penelitian,” Seni Apriliya, M.Pd. Dosen Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya “Tujuan merevisi sebuah buku teks adalah untuk membuatnya menjadi alat mengajar yang lebih baik lagi bagi para dosen/ guru, dan alat belajar yang lebih baik dan menarik bagi mahasiswa/ siswa”. Elizabeth Bergner Hurlock Pakar Psikologi Perkembangan

“Kekaguman saya lebih pada proses bagaimana buku ini menjadi.