Sebanyak 20 item atau buku ditemukan

Bahasa Indonesia Untuk Perguruan Tinggi

Ragam Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia laras, Bahasa Indonesia, Konsep Kalimat efektif, Konsep Penulisan–pun, pun, Konsep penulisan kata depan, Konsep ejaan, Konsep Arti kata dan istilah, Konsep Jenis paragraph, Konsep Jenis karangan, Konsep Inovasi dan kreativitas : teks akademik dan nonakademik, Konsep Penulisan karya ilmiah, Konsep Menulis artikel ilmiah, Kutipan dan Daftar Pustaka

Ragam Bahasa Indonesia, Bahasa Indonesia laras, Bahasa Indonesia, Konsep Kalimat efektif, Konsep Penulisan–pun, pun, Konsep penulisan kata depan, Konsep ejaan, Konsep Arti kata dan istilah, Konsep Jenis paragraph, Konsep Jenis karangan, ...

Psikologi Penjara : Penerapan Psikologi dalam Proses Pemasyarakatan

Sejatinya, sebagai orang yang punya kebiasaan berpikir dari arah kebalikan, saya tak begitu antusias saban kali dikirimi publikasi keluaran lembaga pelat merah. Tapi buku ini berbeda! Ditulis oleh para pemikir sekaligus praktisi, artikel demi artikel dalam buku ini jelas-jelas merupakan undangan intelektual bagi para pecandu isu kejahatan, perlindungan anak, dan pemenjaraan. Terus terang, baru dua bacaan tentang penghukuman di Indonesia yang memikat hati saya. Pertama, otobiografi Bung Karno karya Cindy Adams. Sekian banyak chapter-nya melukiskan rubuh tegaknya si Penyambung Lidah Rakyat dari satu lokasi hukuman ke lokasi hukuman berikutnya. Bagaimana lika-liku historis itu dikemas ke dalam kajian teoretis, silakan kunyah buku ini. Jangan kaget jika setelah membaca buku paten kedua ini, tiba-tiba terbersit "keinginan" untuk mencicipi rasa bermukim dua-tiga malam di penjara.

Sejatinya, sebagai orang yang punya kebiasaan berpikir dari arah kebalikan, saya tak begitu antusias saban kali dikirimi publikasi keluaran lembaga pelat merah.

KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA DINI

Teori dan Metode Pengembangan

Pendidikan Anak Usia Dini memegang peranan yang sangat penting dalam masa Golden Age, olehnya para guru maupun orang tua yang memiliki Anak Usia Dini diharapkan untuk dapat menguasai dasar-dasar perkembangan anak karena setiap proses perkembangan anak berpengaruh terhadap perkembangan anak selanjutnya. Salah satu Aspek yang dikembangankan dalam Pendidikan Anak Usia Dini adalah Aspek Sosial Emosional salah satunya yang terkait didalamnya adalah Keterampilan Sosial Anak. Hal ini menjadi penting karena dengan pengembangan keterampilan sosial, anak belajar bersosialisasi dan bekerjasama dengan orang lain. Selain itu, anak juga belajar untuk mengembangkan rasa empati dan nilai-nilai kemanusiaan terhadap teman, orang tua, guru bahkan orang-orang yang ditemuinya. Buku ini memuat kebutuhan para guru, orang tua bahkan masyarakat yang peduli mengenai Perkembangan Anak usia Dini, khususnya mengenai keterampilan sosial. Banyak hal yang dibahas di dalam buku ini, mulai dari perkembangan anak, keterampilan sosial anak hingga metode yang dapat digunakan oleh para guru, orang tua atau masyarakat dalam rangka pengembangan keterampilan sosial anak. Akhir kata kiranya buku ini dapat diterima baik oleh para guru, orang tua dan masyarakat dan lebih menambah wawasan guna pengembangan keterampilan Sosial Anak Usia Dini.

Akhir kata kiranya buku ini dapat diterima baik oleh para guru, orang tua dan masyarakat dan lebih menambah wawasan guna pengembangan keterampilan Sosial Anak Usia Dini.

Religious Conflict

A Mapping Of Conflict In Indonesian Regions, 1997-2005

Sosiologi pendidikan dalam perspektif pembangunan negara

Educational sociology in the perspective of national development in Malaysia.

Pembangunan merupakan masalah kepada, (i) (ii) (iii) b) (i) Penggubal dasar
kerajaan - (ii) Kumpulan teoris - yang hanya berfikir tetapi tidak - bertindak. - (iii)
Kebanyakan orang awam daripada negara-negara miskin. Penggubal Dasar ...

Pesantren Efektif Model Teori Integratif Kepemimpinan – Komunikasi - Konflik Organisasi

Mencermati potret dualisme pendidikan di Indonesia saat ini antara lembaga pendidikan Islam dan umum. Pesantren sebagai penyelenggara pendidikan Islam semakin menancapkan eksistensinya dalam menyongsong era revolusi industri 4.0. Sebagian besar pesantren bertransformasi dari sistem pengelolaan tradional ke arah modern dalam aspek manajerial, kepemimpinan maupun kurikulum. Sebagai penyelenggara pendidikan yang aktif beroperasi selama 24 jam tentunya menghadirkan berbagai macam problematik. Untuk itu pimpinan pesantren harus memiliki kepekaan dalam hal mengelola konflik. Salah satu strategi dalam pengelolaan konflik adalah faktor komunikasi. Komunikasi yang efektif berperan signifikan dalam resolusi konflik yang terjadi hingga pada akhirnya organisasi mampu mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan. Pencapaian visi dalam ilmu manajemen dikenal dengan efektivitas. Melalui penerbitan buku ini, para praktisi pendidikan -pengelola pesantren- dapat menanamkan sikap kompetitif santri di era disrupsi saat ini. Buku ini juga menawarkan teori-teori, konsep efektivitas organisasi, serta penerapan dalam organisasi. Pesantren Efektif Model Teori Integratif Kepemimpinan – Komunikasi - Konflik Organisasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Dalam konteks lembaga pendidikan, kondisi objektif bangsa Indonesia saat ini
adalah sebuah potret dualisme pendidikan, yaitu pendidikan umum dan
pendidikan Islam. Lembaga pendidikan umum diwakili oleh SMP, SMA dan SMK
dan ...