Sebanyak 56 item atau buku ditemukan

TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI UNTUK TINGKAT SMP KELAS VII

TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI UNTUK TINGKAT SMP KELAS VII PENULIS: SUHAILASARI NASUTION, NURBAITI, ARFANNUDIN Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-294-360-5 Terbit : Agustus 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Buku ini sebagai buku referensi yang bisa digunakan oleh siswa dan guru untuk pelajaran Bahasa Indonesia tingkat Sekolah Menengah Pertama. Adapun tujuan dari mempelajari teks laporan hasil observasi yaitu penulis berharap semua siswa khususnya kelas VII sudah data memulai sebuah penelitian sederhana yang nantinya akan mejadi tolak ukur di kemudian hari dalam membuat sebuah teks laporan hasil observasi dan harus bisa melakukan penelitian observasi degan baik dan benar sesuai dengan sistematika yang sudah tertera dalam buku ini. www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI UNTUK TINGKAT SMP KELAS VII PENULIS: SUHAILASARI NASUTION, NURBAITI, ARFANNUDIN Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-294-360-5 Terbit : Agustus 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Buku ini sebagai buku referensi yang ...

MENGONSTRUKSI LAPORAN HASIL OBSERVASI Untuk SMA/SMK Sederajat (Dilengkapi Muatan Kesenian Daerah Kabupaten/Kota Tegal)

MENGONSTRUKSI LAPORAN HASIL OBSERVASI Untuk SMA/SMK Sederajat (Dilengkapi Muatan Kesenian Daerah Kabupaten/Kota Tegal) Penulis : Narfa Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-355-2 Terbit : Januari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Teks laporan hasil observasi merupakan salah satu genre teks faktual yang menyajikan informasi berupa fakta-fakta yang didapatkan dari sumber terpercaya dan dapat dibuktikan kebenarannya. Sedangkan Kesenian ialah kompleks dari berbagai ide-ide, norma-norma, gagasan, nilai-nilai, serta peraturan dimana kompleks aktivitas dan tindakan tersebut berpola dari manusia itu sendiri dan pada umumnya berwujud berbagai benda-benda hasil ciptaan manusia. Keduanya digabungkan guna menciptakan proses pembelajaran yang kreatif dan menjunjung kearifan lokal setempat. Kolaborasi antara laporan hasil observasi dengan kesenian daerah kabupaten tegal memiliki banyak kelebihan diantaranya semakin mengenalkan budaya kabupaten tegal kepada masyarakat, baik di dalam maupun di luar Kabupaten Tegal. Selain itu, materi yang disampaikan dapat diterima dengan lebih mudah oleh peserta didik. Materi mengonstruksi laporan hasil observasi juga disajikan dengan sistematis dan disertai dengan praktik yang mudah dipahami dan langsung bisa dipraktikan oleh siswa di sekolah maupun di rumah. Selamat Membaca! Selamat Berkarya dan cintai kebudayaan daerah! www.guepedia.com Email : guepedia@gmail.com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Berdasarkan hasil wawancara dengan penanggungjawab Study Theatre Muhammadiyah, Bagus “Sibroeng” menyatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meluruskan paradigma masyarakat mengenai Obyek Wisata Guci yang kini marak ...

Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi

Buku ini mengulas tentang penguatan sumber daya manusia yang ada di organisasi/perusahaan. Buku Manajemen Sumber Daya Manusia ini sangat penting di dalam peningkatan produktivitas karyawan dan mengatasi persoalan-persoalan di bidang sumber daya manusia. Buku ini berisi teori-teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang dapat digunakan oleh pengajar dan mahasiswa. Buku ini terdiri dari sepuluh bab, yaitu : Bab 1 : Pentingnya MSDM dalam Organisasi Bab 2 : Peranan MSDM dalam Organisasi Bab 3 : Perencanaan SDM dalam Organisasi Bab 4 : Penempatan SDM dalam Organisasi Bab 5 : Penilaian Kinerja Bab 6 : Pengembangan Karir Bab 7 : Kesehatan dan Keselamatan Kerja Bab 8 : Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Bab 9 : Audit Sumberdaya Manusia Bab 10 : Sumber Daya Manusia Global

Buku ini mengulas tentang penguatan sumber daya manusia yang ada di organisasi/perusahaan.

Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia

Teori manajemen dapat membantu memajukan profesi manajemen. Kerja sama antara teoritisi manajemen dengan praktisi manajemen dapat membuahkan hasil yang mengagumkan. Perkembangan teori manajemen sampai pada saat ini telah berkembang dengan pesat. Tapi sampai detik ini pula belum ada suatu teori yang bersifat umum ataupun berupa kumpulan-kumpulan hukum bagi manajemen yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Pengertian dan Fungsi Manajemen SDM Bab 2 Kepuasan Kerja Bab 3 Disiplin Bab 4 Produktivitas Kerja Bab 5 Motivasi Bab 6 Prestasi Kerja Bab 7 Kompensasi Bab 8 Kompetensi Bab 9 Produktivitas Kerja Bab 10 Kepemimpinan

Teori manajemen dapat membantu memajukan profesi manajemen.

Balanced Score Card Strategi, Implementasi, dan Studi Kasus

Balanced ScoreCard Sebuah instrumen yang tepat untuk memetakan berdasarkan evaluasi aspek-aspek penting dan digunakan untuk mengambil keputusan.Buku ini menjadi menarik dibandingkan buku BSC. Pada saat mengawali projek pengembangan politeknik di Indonesia penulis telah bermitra dengan Ditjen Kemendikbud untuk memetakan kinerja akademi politeknik dan akhirnya digunakan dalam projek PEDP (Polytechnic Education Development Program) yang saat ini dilanjutkan di kemenristek DIKTI RI. Buku ini perlu dibaca dan penting utnuk pembelajaran dan diterapkan dalam mengelola perusahaan atau organisasi nirlaba

Balanced ScoreCard Sebuah instrumen yang tepat untuk memetakan berdasarkan evaluasi aspek-aspek penting dan digunakan untuk mengambil keputusan.Buku ini menjadi menarik dibandingkan buku BSC.

KEPEMIMPINAN DAN ETOS KERJA DI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM Konsep dan Implementasi

Ini adalah buku perdana yang bisa penulis persembahkan kepada segenap pembaca. Buku mengenai kepemimpinan dan etos kerja di lembaga pendidikan tentu sudah banyak ditelurkan oleh para penulis. Namun, hadirnya buku ini paling tidak menjadi pelengkap buku-buku yang sudah ada. Setidaknya ada beberapa pembeda dari buku ini dengan buku-buku lainnya yang setema. Karena berangkat dari perbedaan itu buku ini akhirnya rampung ditulis dan sampai di tangan pembaca.

Sebab itulah untuk seorang guru harus memiliki kinerja yang baik, agar etos kerjanya lebih efektif dan hasilnya ... hasil dan keefektifan organisasi.12 Guru dapat meningkatkan etos kerjanya dengan cara memiliki kinerja yang baik, ...

MANAJEMEN PERANCANGAN PRODUK BATIK TULIS KALIMANTAN TIMUR

Batik merupakan kain yang digunakan sebagai pakaian. Pakaian merupakan salah satu alat komunikasi seperti yang diungkapkan oleh Umberto Eco, bahwa manusia dapat berkomunikasi melalui berbagai medium. Melalui pakaian manusia dapat mengkomunikasikan identitas diri, kelas sosial dan budaya yang dimiliki. Batik pada awalnya digunakan oleh raja dan abdi dalem di Keraton Yogyakarta sebagai tanda pangkat. Mereka memiliki aturan mengenai jenis-jenis batik berdasarkan motifnya yang boleh dikenakan oleh mereka sesuai dengan status social. Buku ini ditulis sebagai media berbagi penulis. Keberhasilan buku ini tentu tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan bantuan dari berbagai pihak. Ucapan terima kasih penulis sampaikan kepada keluarga yang selalu mendukung dan memberikan do’a terbaik dalam setiap perjalanan yang penulis lakukan. Ucapan terima kasih juga penulis sampai kepada Penerbit Literasi Nusantara yang bersedia mewujudkan buku yang diharapkan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Dan beribu ucapan terima kasih pada semua pihak yang turut mendukung penulis yang tidak bisa penulis sebutkan satu per satu.

5) Merupakan biaya pabrik lainnya. 2. Perhitungan Harga Pokok Produksi (HPP) Harga pokok produksi memiliki dua pendekatan dalam pembuatan laporannya, yakni metode Full Costing dan metode Variable Costing. Metode full costing adalah ...

Mengenal Elemen Dalam Perancangan Tata Ruang Dalam

Dalam buku kuliah ini hanya akan diberikan beberapa materi pokok perkuliahan yang disesuaikan dengan kurikulum dan silabi yang telah ditetapkan dan akan selalu diusahakan diperbaharui disesuaikan dengan temuan-temuan dilapangan dan kondisi aktual yang ada. Untuk itu sangat diharapkan sebelum mengikuti perkuliahan, mahasiswa peserta mata kuliah ini telah membaca dan mempelajari materi buku ini sebelumnya, sehingga dalam acara tatap muka nanti akan terjadi komunikasi dua arah dengan metode diskusi.

Kita belajar di sekolah, makan di restouran, bekerja di kantor, pabrik, atau toko. Lahir di rumah sakit dan kemungkinan akan meninggal di rumah sakit pula. Sementara, hanya sebagian kecil waktu yang kita luangkan untuk melakukan ...

PSIKOLOGI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Tersusunnya buku ini merupakan pengembangan modul pembelajaran dari Mata Kuliah Psikologi Pendidikan yang penulis ampu di beberapa program studi dan juga hasil kumpulan catatan dalam diskusi setiap sesi perkuliahan serta hasil penelitian penulis yang dilengkapi dengan referensi yang relevan. Pembahasan isi buku mengikuti pembaharuan karena adanya perubahan kurikulum dan perkembangan informasi mengenai dunia pendidikan. Melalui buku Psikologi Pendidikan Anak Usia Dini, para mahasiswa calon guru PAUD dan juga guru PAUD dapat lebih membuka dan memperluas wawasan mereka tentang psikologis anak usia dini. Selama mengasuh Mata Kuliah Psikologi Pendidikan di Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD), penulis membahasnya secara umum tentang aspek, proses, dan fenomena psikologis yang terjadi dalam dunia pendidikan. Oleh karena itu, melalui buku ini penulis mencoba mengupas secara lebih khusus -meskipun masih sederhana- tentang hal-hal yang berkaitan langsung dengan psikologis anak usia dini yang terjadi dalam dan selama proses pendidikan berlangsung.

Melalui buku Psikologi Pendidikan Anak Usia Dini, para mahasiswa calon guru PAUD dan juga guru PAUD dapat lebih membuka dan memperluas wawasan mereka tentang psikologis anak usia dini.

MANAJEMEN PESERTA DIDIK (Pengelolaan Peserta Didik Untuk Efektivitas Pembelajaran)

Pentinnya peran guru dalam pengelolaan pemebelajaran sudah tidak perlu lagi di perdebatkan. Amanat Undang-Undang sudah menegaskan itu bahwa Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Dalam upaya menggapai amanat undang-undang itu guru perlu memahami ilmu pengetahuan. Salah satu yang harus di milki Guru adalah kemampuan mengelola kelas atau manajemen kelas. Pentingnya Pengelolaan/ manajemen kelas dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan guru atau wali kelas dalam mendayagunakan seuruh potensipotensi di dalam kelas yang terdiri dari: pemberian kesempatan yang seluas-luasnya pada setiap personal untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan terarah sehingga waktu, dana dan fasilitas (sarana dan prasaranan) yang tersedia dapat dimanfaatkan secara efektif dan efisien . Sebagai seorang leader sekaligus manajer di dalam kelas guru hendaknya memilki keterampilan dalam menciptakan iklim kelas yang nyaman guna menunjang anak untuk meraih keberhasilan/ prestasi belajar melalui kegiatan-kegiatan belajar- mengajar yang efektif. Sebagai seorang leader di kelas, guru memberikan motivasi kepada peserta didik serta menanamkan nilai-nilai kebaikan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang harus diyakini dan diaplikasikan oleh peserta didik di lingkungannya seharihari baik di sekolah, di rumah maupun di masyarakat. Namun yang menjadi pertanyaan besar kita adalah sudahkan Guru memliki kemapuan pengelolaan/ manajemen Kelas? Buku ini hadir untuk memberikan jawaban akan pertanyaan itu. Buku ini membahas berbagai aspek tentang pengelolaan kelas yang baik. Mulai dari 1) Perencanaan peserta didik, 2) Penerimaan peserta didik baru, 3) Orientasi sekolah, 4) Pengelompokan peserta didik, 5) Pembinaan disiplin peserta didik, 6) Evaluasi hasil belajar peserta didik, 7) Sistem tingkat, jurusan, mutasi dan drop out, dan 8) Penyelenggaraan layanan khusus. Buku ini diperuntukkan bagi mahasiwa Fakultas Kependidikan, Guru, Kepala Sekolah dan pengambil kebijakan dalam pendidikan serta semua orang yang tertarik akan pembahasan mengenai penigkatan kualitas pendidikan.

Pentinnya peran guru dalam pengelolaan pemebelajaran sudah tidak perlu lagi di perdebatkan.