Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Buku Ajar Desain Grafis dan Multimedia

Buku ini mengupas tuntas teori mendasar Desain Grafis dan Multimedia yang dilengkapi pengimplementasian dengan menggunakan beberapa aplikasi pengolah gambar dan grafis, Aplikasi 3D dan Aplikasi Multimedia seperti Adobe Photoshop, Adobe Indesign, Coreldraw,Flash dan Blender.

Buku ini mengupas tuntas teori mendasar Desain Grafis dan Multimedia yang dilengkapi pengimplementasian dengan menggunakan beberapa aplikasi pengolah gambar dan grafis, Aplikasi 3D dan Aplikasi Multimedia seperti Adobe Photoshop, Adobe ...

Pedoman Penerbitan Buku SDU Press Dan Pencegahan Plagiasi Di Perguruan Tinggi

Buku merupakan produk kultural yang selalu digunakan untuk mengukur kemajuan peradaban sebuah bangsa. Semakin banyak dan bermutu buku yang diterbitkan, semakin maju pulalah peradaban bangsa itu. Buku Pedoman Penerbitan Buku SDU Press ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan panduan yang jelas dan gamblang mengenai tujuan, proses, dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan penerbitan buku di lingkungan SDU Press. Buku Pedoman Penerbitan Buku SDU Press dan Pencegahan Plagiasi di Perguruan Tinggi ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan panduan yang jelas dan gamblang mengenai tujuan, proses, dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan penerbitan buku serta pencegahan plagiasi di lingkungan Universitas Sanata Dharma.

Buku Pedoman Penerbitan Buku SDU Press dan Pencegahan Plagiasi di Perguruan Tinggi ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan panduan yang jelas dan gamblang mengenai tujuan, proses, dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan penerbitan ...

Sejarah Kontroversial Di Indonesia

Perspektif Pendidikan

Historiografi yang berkembang di era keterbukaan seperti yang terjadi saat ini telah membuka lebar peluang versi-versi yang berbeda tentang suatu peristiwa sejarah. Hal ini berpotensi menimbulkan beberapa kemungkinan dalam masyarakat. Pertama, kecenderungan perubahan pola pikir dari masyarakat itu menjadi lebih dewasa. Akan tetapi, ada pula kecenderungan yang bertolak belakang dengan kemungkinan pertama: adanya kebingungan di kalangan masyarakat. Kecenderungan ini muncul karena selama ini masyarakat hanya diperkenalkan dengan satu realitas tunggal dan belum terbiasa dengan pemikiran-pemikiran alternatif. Permasalahan inisungguh menjadi satu hal yang dilematis, sehingga diperlukan suatu upaya untuk mengubahnya. Salah satu upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang beragam kontroversi dalam sejarah dapat dilakukan melalui pelaksanaan pembelajaran sejarah kontroversial. Akan tetapi, upaya untuk mengajarkan sejarah kontroversial masih merupakan hal yang relatif baru, terutama pada materi-materi kontroversial yang muncul setelah reformasi. Oleh karena itu, buku ‘Sejarah Kontroversial di Indonesia: Perspektif Pendidikan’ ini hadir sebagai sebuah kajian ilmiah tentang bagaimana relevansi dan seluk beluk sejarah kontroversial ditinjau dari konteks pendidikan. Buku ini mencoba untuk menganalisis pelaksanaan pembelajaran sejarah kontroversial secara lebih mendalam, sehingga mampu memberikan gambaran bagi ilmuwan dan praktisi pendidikan sejarah untuk menumbuhkan kesadaran kritis peserta didik. Buku ‘Sejarah Kontroversial di Indonesia: Perspektif Pendidikan’ menguraikan secara filosofis tentang anatomi sejarah kontroversial di Indonesia serta urgensi dan tujuan pembelajaran sejarah kontroversial. Kemudian diuraikan pula tentang berbagai kepentingan dalam pendidikan sejarah yang menjadi hambatan pembelajaran sejarah kontroversial. Buku ini juga menguraikan tentang bagaimana potensi pembelajaran sejarah kontroversial sebagai media rekonsiliasi konflik serta strategi penerapannya dalam praksis pembelajaran di dalam kelas dengan menggunakan pendekatan pedagogik kritis.

Buku ‘Sejarah Kontroversial di Indonesia: Perspektif Pendidikan’ menguraikan secara filosofis tentang anatomi sejarah kontroversial di Indonesia serta urgensi dan tujuan pembelajaran sejarah kontroversial.