Sebanyak 23 item atau buku ditemukan

Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah

Buku ini berjudul Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah. Buku ini terdiri dari 10 bab yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Bahasa Bab 2 Ejaan Dalam Karya Ilmiah Bab 3 Diksi Dalam Karya Ilmiah Bab 4 Penggunaan Kata dan Kalimat Bab 5 Penggunaan Huruf Bab 6 Penulisan Singkatan dan Akronim Bab 7 Penyusunan Paragraf Dalam Karya Ilmiah Bab 8 Pengembangan Paragraf Dalam Karya Ilmiah Bab 9 Abstrak dan Daftar Pustaka Bab 10 Penulisan Karya Ilmiah

Buku ini berjudul Bahasa Indonesia Akademik: Penulisan Laporan Ilmiah.

Kewirausahaan dan Bisnis

Menjadi pengusaha merupakan suatu sikap mental, pandangan, wawasan serta pola pikir dan pola tindak seseorang terhadap tugas-tugas yang menjadi tanggung-jawabnya dan selalu berorientasi kepada pelanggan. Atau dapat juga diartikan sebagai semua tindakan dari seseorang yang mampu memberi nilai terhadap tugas dan tanggungjawabnya. Seorang pengusaha adalah orang yang menciptakan bisnis baru dalam menghadapi risiko dan ketidakpastian untuk tujuan mencapai keuntungan dan pertumbuhan dengan mengidentifikasi peluang dan mengumpulkan sumber daya yang diperlukan untuk memanfaatkan peluang tersebut. Jadi Inti dari kewirausahaan adalah kemampuan untuk menciptakan seuatu yang baru dan berbeda (create new and different) melalui berpikir kreatif dan bertindak inovatif untuk menciptakan peluang dalam menghadapi tantangan hidup Adapun dalam Buku ini di bahas beberapa materi antara lain : Pengertian Kewirausahaan. Pentingnya Karakter Wirausaha Berpikir Kreatif Berorientasi pada Tindakan Pengertian dan Konsep Risiko Teori Kepemimpinan Etika dan Bisnis Faktor X Gagasan Usaha Peluang Usaha Manajemen Keuangan Usaha Membuat Rencana Bisnis (Business Plan)

Menjadi pengusaha merupakan suatu sikap mental, pandangan, wawasan serta pola pikir dan pola tindak seseorang terhadap tugas-tugas yang menjadi tanggung-jawabnya dan selalu berorientasi kepada pelanggan.

Dasar-Dasar Kewirausahaan: Untuk Perguruan Tinggi dan Dunia Bisnis

Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi dan melihat suatu peluang di masa datang.

Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi dan melihat suatu peluang di masa datang.

Kewirausahaan dan Bisnis Online

Kewirausahaan merupakan kemampuan dalam menciptakan nilai tambah melalui proses pengelolaan sumber daya secara kreatif dan inovatif. Kreativitas merupakan kemampuan mengembangkan ide dan cara baru dalam memecahkan masalah dan menemukan sebuah peluang. Buku ini membahas : Bab 1 Dasar-Dasar Kewirausahaan Bab 2 Karakteristik Kewirausahaan Bab 3 Motivasi Berwirausaha Bab 4 Kepemimpinan dalam Wirausaha: Sebuah Tinjauan Literatur Bab 5 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 6 Memulai Perusahaan Rintisan (STARTUP) Bab 7 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 8 Kewirausahaan di Era Revolusi Industri 4.0 Bab 9 Jenis –Jenis Bisnis Online Bab 10 Memulai Bisnis Online Bab 11 Strategi Pemasaran pada Bisnis Online Bab 12 Bisnis Online Di Era Revolusi Industri 4.0

Buku ini membahas : Bab 1 Dasar-Dasar Kewirausahaan Bab 2 Karakteristik Kewirausahaan Bab 3 Motivasi Berwirausaha Bab 4 Kepemimpinan dalam Wirausaha: Sebuah Tinjauan Literatur Bab 5 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 6 Memulai Perusahaan ...

Kewirausahaan

Buku Kewirausahaan ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah buku teks ilmiah dan merupakan suatu kondensasi dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia bisnis. Sebagai suatu kondensasi maka isinya ada yang berupa hasil edit dan ada pula diringkas atau diresume dari karya penulis lain disamping ada yang di kutip jalan pikiran penulis lain untuk ditulis kembali dengan kalimat sendiri tentu maksudnya agar lebih mudah dicerna dalam pemahaman para pembacanya. Di era ekonomi digital saat ini, kewirausahaan adalah salah satu kata yang sering kita dengar. Secara sederhana kewirausahaan dapat didefinisikan sebagai kemampuan untuk menciptakan visi, inovasi, kreatif dan melihat suatu peluang di masa datang. Buku ini membahas: Bab 1 Hakikat dan Konsep Dasar Kewirausahaan Bab 2 Kompetensi Inti dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 3 Pengembangan Potensi Diri Bab 4 Konsep Inovasi dan Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 5 Business Life Skills Bab 6 Analisa Kelayakan Business Bab 7 Business Plan Bab 8 Kewirausahaan dan Technopreneurship Bab 9 Business Model Canvas (BMC) Bab 10 Pemasaran dan E-Commerce Bab 11 Pendirian Usaha Baru, Perizinan, dan Business Matching

Buku Kewirausahaan ini merupakan suatu karya ilmiah yang kami susun dari sejumlah buku teks ilmiah dan merupakan suatu kondensasi dari berbagai materi buku yang di tulis penulis-penulis lain yang ada kaitannya dengan dunia bisnis.

Kewirausahaan: Konsep dan Strategi

Setelah pembaca menuntaskan buku ini, tentu saja pengetahuan dan keterampilan khusus kewirausahaan akan didapatkan, diantaranya kemampuan menelaah sumber-sumber pertumbuhan wirausaha baru, karakter wirausaha, proses mempersiapkan diri menjadi wirausahawan, merekonstruksi pengalaman para pengusaha sukses dan berpengalaman, serta mengombinasikan berbagai sumber daya untuk memulai dan mengembangkan usaha. Pada akhirnya kehadiran buku ini bertujuan untuk membekali siapa saja yang ingin sukses berwirausaha, khususnya mahasiswa dan pemula agar terbentuk jiwa usaha, karakter dan keterampilan berwirausaha. Buku ini juga menghadirkan konsep membangun dan menginternalisasi nilai dan sikap kewirausahaan, seperti kemandirian, tanggungjawab, kreativitas, keberanian, keterampilan mengambil keputusan, keterampilan menangkap peluang, keterampilan berkomunikasi, kelihaian mengelola hubungan usaha dan komitmen serta kesiapan diri menjadi wirausahawan handal. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang Bab 6 Peran Perencanaan Bisnis Dan Pengembangan Perencanaan Pemasaran Bab 7 Manajemen Dan Bentuk Organisasi Bab 8 Strategi Promosi, Saluran Distribusi Dan Pasar Global Bab 9 Masalah Sosial Dan Etika Bisnis Bab 10 Mengelola Sumber Daya Manusia Bab 11 Risiko Dan Asuransi Bab 12 Penetapan Harga

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep Umum Dan Karakteristik Kewirausahaan Bab 2 Kewirausahaan Dalam Millenium Baru Bab 3 Kesempatan Bisnis Keluarga Bab 4 Kesempatan Mendirikan Usaha Franchise Bab 5 Memulai Dan Mencari Kesempatan/Peluang ...

Asas Bahasa Indonesia Perguruan Tinggi

Buku Asas Bahasa Indonesia Perguruan Tinggi ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan lebih rinci dan sistematis mengenai Asas Bahasa Indonesia Perguruan Tinggi yang ada di zaman modern pada masyarakat Revolusi Industri 4.0. Sejalan dengan perkembangan pendidikan dan kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai secara maksimal. Secara detail pembahasan buku ini meliputi: Bab 1 Kedudukan dan Fungsi Bahasa Indonesia Bab 2 Ejaan Bahasa Indonesia Bab 3 Tanda Baca Bahasa Indonesia Bab 4 Kalimat Dalam Bahasa Indonesia Bab 5 Paragraf dalam Bahasa Indonesia Bab 6 Topik dan Kerangka Karangan Bab 7 Karya Tulis Ilmiah Bab 8 Bagian-Bagian Karya Tulis Ilmiah Bab 9 Penulisan Daftar Pustaka dan Sistem Rujukan Bab 10 Korespondensi Kesepuluh materi pokok tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan buku ini, mahasiswa diharapkan terampil menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar secara santun dan tepat guna.

Buku Asas Bahasa Indonesia Perguruan Tinggi ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan lebih rinci dan sistematis mengenai Asas Bahasa Indonesia Perguruan Tinggi yang ada di zaman modern pada masyarakat Revolusi ...

Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi

Buku ini mengulas tentang penguatan sumber daya manusia yang ada di organisasi/perusahaan. Buku Manajemen Sumber Daya Manusia ini sangat penting di dalam peningkatan produktivitas karyawan dan mengatasi persoalan-persoalan di bidang sumber daya manusia. Buku ini berisi teori-teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang dapat digunakan oleh pengajar dan mahasiswa. Buku ini terdiri dari sepuluh bab, yaitu : Bab 1 : Pentingnya MSDM dalam Organisasi Bab 2 : Peranan MSDM dalam Organisasi Bab 3 : Perencanaan SDM dalam Organisasi Bab 4 : Penempatan SDM dalam Organisasi Bab 5 : Penilaian Kinerja Bab 6 : Pengembangan Karir Bab 7 : Kesehatan dan Keselamatan Kerja Bab 8 : Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) Bab 9 : Audit Sumberdaya Manusia Bab 10 : Sumber Daya Manusia Global

Buku ini mengulas tentang penguatan sumber daya manusia yang ada di organisasi/perusahaan.

Teori-Teori Manajemen Sumber Daya Manusia

Teori manajemen dapat membantu memajukan profesi manajemen. Kerja sama antara teoritisi manajemen dengan praktisi manajemen dapat membuahkan hasil yang mengagumkan. Perkembangan teori manajemen sampai pada saat ini telah berkembang dengan pesat. Tapi sampai detik ini pula belum ada suatu teori yang bersifat umum ataupun berupa kumpulan-kumpulan hukum bagi manajemen yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu : Bab 1 Pengertian dan Fungsi Manajemen SDM Bab 2 Kepuasan Kerja Bab 3 Disiplin Bab 4 Produktivitas Kerja Bab 5 Motivasi Bab 6 Prestasi Kerja Bab 7 Kompensasi Bab 8 Kompetensi Bab 9 Produktivitas Kerja Bab 10 Kepemimpinan

Teori manajemen dapat membantu memajukan profesi manajemen.

Pengantar Teori Perkembangan Peserta Didik

Manusia yang diawali dari janin, bayi, kanak, remaja, dewasa, tua merupakan agen-agen pembawa perubahan zaman. Tentunya agen perubahan peradaban sering dimulai dari masa kanak-kanak. Seorang anak dikatakan memasuki dunia yang bernama PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yaitu sedari mereka lahir hingga berumur enam tahun. PAUD adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Hal-hal yang dilakukan pada jenjang ini seperti pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal Bab 1 Konsep Dasar Belajar Bab 2 Teori Perkembangan Kognitif Piaget Bab 3 Teori Perkembangan Moral Bab 4 Perkembangan Afektif Ditinjau Dari Aspek Perkembangan Emosi Bab 5 Karakteristik Dan Perbedaan Individu Bab 6 Pertumbuhan Dan Perkembangan Individu Bab 7 Pengertian Belajar Dan Teori-Teori Belajar Bab 8 Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Belajar Bab 9 Guru Dan Proses Belajar Mengajar

Manusia yang diawali dari janin, bayi, kanak, remaja, dewasa, tua merupakan agen-agen pembawa perubahan zaman.